top of page
  • Writer's picturemedia arah

Toleransi Dalam Pendidikan, Seorang Biarawati Berhasil Selesaikan Pendidikan di UNIMUDA Sorong


Sumber : Instagram @unimudasorong | Grafis : Dhanty

Medan, Arah Media – Ermelinda A. Hale, seorang biarawati, berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat. Ia resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) melalui Yudisium Sarjana Angkatan XIII Gelombang IV Tahun Akademik 2019/2020 UNIMUDA Sorong.


Meski berbeda agama, wanita yang berasal dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini bersyukur dan merasa tidak sendirian dalam menjalani perkuliahan.


“Saya merasa bersyukur, walaupun saya berbeda agama dan juga profesi, tetapi saya merasa tidak sendirian, bersama teman-teman yang begitu banyak latar dan karakter yang berbeda. Saya merasa senang bahwa di dalam perkuliahan ini, kami saling mendukung dan membantu,” ungkapnya dalam video unggahan akun Instagram @Unimudasorong, Rabu (2/12/2020).


Wanita yang berprofesi sebagai Biarawati ini melihat meski banyak keberagaman di UNIMUDA, tetapi tetap ada persatuan di dalamnya.


“Saya melihat bahwa biar begitu banyak suku dan agama, tetapi ada rasa menghormati dan mendukung dalam pendidikan,” tegasnya.


Ermelinda memilih Universitras Pendidikan Muhammadiyah Sorong karena hanya di UNIMUDA yang memiliki program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), meski pada awalnya ia juga sempat mengalami kesulitan di beberapa mata kuliah.


“Dulu belajar Bahasa Arab, saya bersama teman-teman yang non muslim, awalnya merasa berat terus merasa kaku karena belum pernah menulis tulisan Arab. Awalnya kami menulis agak miring-miring tulisannya, tapi akhirnya bisa juga karena dituntun oleh dosen dan teman-teman muslim yang lain,” jelasnya.(Zaldi)



Editor : Intan

2 views0 comments

Commentaires


Post: Blog2_Post
bottom of page