top of page
  • Writer's picturemedia arah

Kami Adalah Menteri Masa Depan Indonesia


Yogyakarta, Arah Media – Kaum milenial dan generasi Z sudah mulai memasuki dunia perpolitikan di Indonesia. Banyak dari mereka yang sudah menjadi anggota dari suatu partai dan sudah bertarung menuju Senayan, bahkan ada yang sudah menjadi staf khusus kepresidenan. Walaupun begitu, banyak juga yang masih merintis dan berjuang untuk bisa melenggang di dunia politik Indonesia.


Dari sekian banyak kaum muda yang berjuang masuk ke dunia perpolitikan Indonesia, ada Jerome Polin Sijabat dan Nadhira Nuraini Afifa. Mereka adalah anak bangsa yang memiliki impian sama yaitu menjadi menteri suatu saat nanti. Lebih jelasnya, Jerome ingin menjadi Menteri Pendidikan sedangkan Nadhira ingin menjadi Menteri Kesehatan.


Saat ini Jerome masih berkuliah di Waseda University Jepang dengan studi matematika terapan. Sedangkan Nadhira sendiri merupakan lulusan University of Harvard dengan gelar Master of Public Health. Wanita yang pernah viral dalam pidato kelulusannya ini, sekarang sedang menjalani tugasnya dalam satuan tugas penanganan Covid-19.


Disamping kesibukannya menjadi mahasiswa dan dokter, mereka juga mengisi waktu luang sebagai youtuber. Jerome dengan nama channel YouTube Nihongo Mantappu sedangkan Nadhira dengan nama channel yang sesuai dengan namanya. Isi dari channel mereka sebagian besar mengenai kehidupannya sebagai pelajar dan akademisi.


Seperti yang dilansir dalam channel YouTube VoA Indonesia, Nadhira menjelaskan bahwa kesuksesan yang ingin dicapainya adalah menjadi Menteri Kesehatan. Dengan semangat dan kegigihannya dalam bekerja serta mengabdi bagi negara, Nadhira yakin suatu saat akan dipanggil ke istana negara. Disisi lain suami Nadhira, yaitu Pasha serta keluarga besarnya mendukung penuh impian sang puan ini.


Sisi lain sebagai mahasiswa di Negeri Sakura, Jerome yang dikenal sebagai individu yang aktif dan ceria, juga dikenal sebagai seorang yang sangat pandai di bidang matematika. Pria kelahiran tahun 1998 ini, tak segan membagikan ilmu-ilmu matematikanya dengan cara yang berbeda dan unik. Bagi sebagian besar orang, matematika merupakan ilmu yang mengerikan, namun Jerome mampu memikat penonton kontennya lewat penjelasannya yang mudah dimengerti.


Diluar sebagai orang yang penuh gelak tawa, Jerome sangat serius dengan mimpinya sebagai Menteri Pendidikan Indonesia, seperti yang dilansir dari detik.com. Bermula dari melihat nasib pendidikan negeri yang masih timpang, ia kemudian tergerak ingin memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia.


Sebagian besar orang yang mengetahui Jerome dan Nadhira memberi harapannya kepada mereka untuk bisa mewujudkan impiannya. Mereka juga berharap banyak kaum muda yang bisa mensejahterakan Indonesia di masa depan. Tak harus menjadi Jerome ataupun Nadhira, siapapun itu, mengabdi pada negara merupakan hal yang perlu dan wajib dilakukan oleh warga negara yang baik. (Latief)



Editor : Intan


58 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page