top of page
  • Writer's picturemedia arah

UMN Digital Learning Luncurkan Beasiswa Indonesia Go Digital


Sumber :suarainvestor.com | Grafis : Naila

Arah Media— Universitas Multimedia Nusantara Digital Learning (UDL) bekerjasama dengan Benihbaik.com yang merupakan platform crowdfunding meluncurkan Program Beasiswa Indonesia Go Digital bertemakan “Bersama Cerdaskan Bangsa Indonesia”.


Program beasiswa ini memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan, namun terkendala dengan finansial. Program ini juga bertujuan untuk memberikan akses Pendidikan S1 Digital Learning Strategic Communication yang fleksibel dan terjangkau, seperti yang dijelaskan Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ninok Leksono, pada acara Virtual Press Conference, Rabu (2/12/2020).

Seluruh kegiatan belajar dilakukan secara digital sehingga waktu belajar akan menjadi praktis dan fleksibel serta dapat memangkas waktu serta biaya selama pembelajaran.

Melalui UDL sebagai unit pendidikan di UMN, proses pembelajaran juga akan lebih menyenangkan karena materi belajar disampaikan melalui konten digital interaktif. Materi tersebut dilengkapi dengan audio visual dan animasi yang menarik untuk mendukung pembelajaran.


"Selain itu, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan mendapatkan pelatihan inkubator bisnis dari Skystar Ventures, yang bertujuan menyiapkan mahasiswa menjadi sociopreneur," jelas Ninok.


Para mahasiswa dipersiapkan untuk menjalankan bisnis, bahkan sejak masa kuliah sehingga dapat membantu dan mengembangkan usaha mikro orangtua mahasiswa yang sedang dirintis. Peserta beasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya secara langsung untuk kepentingan pengembangan pribadi dan berkontribusi untuk membangun masyarakat.


Ninok juga menyampaikan harapannya agar program ini dapat mengajak masyarakat dan perusahaan untuk turut berkontribusi mendukung pemerintah dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia yang lebih maju


Beasiswa ini, memprioritaskan kalangan masyarakat tertentu, di antaranya anak pengusaha UMKM, anak petani, nelayan, buruh, anak dari keluarga pra sejahtera, dan mereka yang memiliki usaha atau sedang merintis usaha di daerah masing-masing yang terjangkau oleh fasilitas internet.


Dalam kerjasama ini BenihBaik.com menggalang dana untuk diberikan kepada calon penerima yang berasal dari korporasi maupun masyarakat umum. Sedangkan untuk mendapatkan beasiswa ini, calon penerima bisa mendaftar di laman BenihBaik.com.


Andy F Noya, founder sekaligus CEO BenihBaik.com, menyampaikan terimakasih kepada ULD yang telah mempercayakan program ini pada BenihBaik.com. Dia juga berharap agar apa yang dilakukan oleh UMN membawa banyak manfaat bagi generasi penerus bangsa Indonesia, dan semoga mereka yang mendapatkan Beasiswa Indonesia Go Digital Universitas Multimedia Nusantara juga mampu menjadi jembatan kebaikan bagi sesama. (Intan)



Editor : Akhsan

4 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page