top of page
  • Writer's picturemedia arah

Mau kuliah di National University of Singapore? Simak Informasi Beasiswanya


Sumber : straitstimes.com | Grafis : Cescadeva

Arah Media— Siapa nih, yang punya cita-cita kuliah di luar negeri tapi nggak mau kejauhan? Tepat sekali, kamu bisa memilih negara ASEAN untuk melanjutkan studi. Belakangan ini, Singapura menjadi negara yang sangat diminati pelajar Indonesia lho untuk kuliah.


Salah satunya yaitu National University of Singapore (NUS). NUS berfokus pada prestasi mahasiswa yang akan didedikasikan pada kualitas pendidikan, penelitian yang berdampak, dan lembaga yang visioner dalam melayani negara dan masyarakat. Jadi semakin bersemangat untuk mendaftar ke NUS?


Sebelum mendaftar, kamu harus mengetahui informasi beasiswa yang ada di NUS. Kalau bisa masuk dengan beasiswa, kenapa tidak? Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, simak informasinya berikut ini.


1. ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS)

ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS) adalah beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa baru National University of Singapore (NUS) dari negara-negara ASEAN, kecuali Singapura. Beasiswa ini ditawarkan dalam bentuk bantuan biaya kuliah dan tunjangan hidup tahunan sebesar S$5,800 (Rp 60.900.000). AUS diberikan kepada mahasiswa yang mengambil program sarjana penuh waktu.

Informasi selengkapnya mengenai AUS dapat kamu lihat di nus.edu.sg/oam/scholarships/freshmen-sprs/asean-undergraduate-scholarship-(aus).

2. Science & Technology (S&T) Undergraduate Scholarship


Ingin mengambil program studi Teknik, Komputasi, Sains, atau Studi Lingkungan di National University of Singapore? Cus, langsung kepoin Science & Technology (S&T) Undergraduate Scholarship. Beasiswa ini akan ditawarkan dalam bentuk:

  • Bantuan biaya kuliah dan biaya wajib

  • Tunjangan hidup tahunan sebesar S$6,000 (Rp 60.000.000)

  • Tunjangan sebesar S$200 (Rp 2.000.000) setelah pendaftaran

  • Tunjangan akomodasi tahunan yang setara dengan tarif kamar ganda terendah untuk akomodasi di dalam kampus

  • Bantuan tiket pesawat dari negara asal ke Singapura dan sebaliknya

S&T Undergraduate Scholarship ditujukan untuk mahasiswa sarjana penuh waktu yang mengambil program studi Teknik, Komputasi, Sains (kecuali Farmasi), dan Studi Lingkungan (hanya Biologi Lingkungan). Beasiswa ini juga dapat diberikan bagi mahasiswa local Double Degree, asalkan mengambil program studi yang sama dengan syarat mahasiswa sarjana.

Informasi selengkapnya mengenai S&T Undergraduate Scholarship dapat kamu lihat di nus.edu.sg/oam/scholarships/freshmen-sprs/science-technology-(s-t)-undergraduate-scholarship.


3. Benjy Grinberg Scholarship


Buat kamu yang punya passion di music, Wajib banget nih mencoba Benjy Grinberg Scholarship. Benjy Grinberg adalah seorang musisi yang mendedikasikan hidupnya kepada musik di usia muda. Hal ini yang membuat Benjy Grinberg memberikan beasiswa untuk mendukung mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya kuliah di masa studinya. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa universitas atau siswa SMA yang sudah diterima di universitas.

Cakupan beasiswa ini berupa bantuan biaya kuliah sebesar $1,000 (Rp 14.100.000). Bagi kamu yang ingin mendaftar, persiapkan terlebih dahulu esai sebanyak 750 kata mengenai “What is a passion or hobby of yours, and what role does it play in your educational journey?”. Informasi selengkapnya mengenai Benjy Grinberg Scholarship dapat kamu lihat di benjygrinbergscholarship.com.

Nah, apa kalian tertarik? Jika tertarik dengan beasiswa-beasiswa di atas, kalian wajib mendaftar terlebih dahulu ke NUS. Pendaftaran program sarjana untuk mahasiswa internasional akan ditutup pada tanggal 1 Januari 2021. Langsung saja cek informasi pendaftaran untuk program sarjana di website NUS http://www.nus.edu.sg/oam/undergraduate-programmes.(Intan)




Editor : Akhsan


4 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page