top of page
  • Writer's picturemedia arah

LPDP Buka Beasiswa untuk Siswa Vokasi


Sumber : lpdp.kemenkeu.go.id ; tangkapan layar instagram harian kompas | Grafis : Zaldi

Arah Media—Tahun 2021 merupakan kabar baik bagi siswa vokasi. Pasalnya, LPDP akan menyediakan beasiswa kepada siswa Vokasi.


Ahmad Saufi selaku Direktur Mitras DUDI Kemendikbud menjelaskan bahwa LPDP bersama Ditjen Pendidikan Vokasi telah berkomitmen untuk memberikan beasiswa S2 bagi siswa vokasi di 2021. Beasiswa ini diperbolehkan bagi peserta yang akan mengambil kuliah di dalam maupun luar negeri.


"Sedang kita godok mekanismenya. Mekanisme yang ditetapkan antara LPDP dengan Ditjen Vokasi untuk mereka, para siswa vokasi," ucap Saufi dalam live instagram kompas pada, Rabu (2/12/2020).


Lanjut, Ahmad saufi mengatakan bahwa beasiswa S2 ini akan menjadi sarana bagi siswa vokasi yang berniat menjadi dosen di kampus Politeknik ataupun SMK. Tak hanya itu, LPDP juga akan menyediakan beasiswa untuk pelatihan.


Sedangkan beasiswa untuk Sarjana, Ditjen Vokasi sedang mencari dananya. Namun, untuk saat ini Dirjen Vokasi akan mengusahakan terlebih dulu siswa vokasi agar bisa merasakan beasiswa seperti siswa umum lainnya.


Selain itu, Saufi juga berpesan kepada para siswa vokasi untuk bersiap-siap agar tidak terlewat pada pendaftaran yang akan dibuka nanti.(Naila)




Editor : Intan


6 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page