top of page
  • Writer's picturemedia arah

Kuliah di Luar Negeri Gratis? Ini 3 Beasiswa Luar Negeri di Bulan November



Arah Media – Berkuliah di luar negeri mungkin merupakan impian banyak mahasiswa. Namun biaya yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit, sehingga banyak yang kemudian berlomba-lomba mencari beasiswa untuk menggapai impian tersebut. Beasiswa memungkinkan para mahasiswa untuk bisa belajar di luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau, bahkan sepenuhnya gratis.


Nah, bagi kalian mahasiswa maupun calon mahasiswa yang sedang mencari beasiswa kuliah di luar negeri, berikut 3 beasiswa yang akan segera ditutup pendaftarannya di bulan November ini berdasarkan data dari Indbeasiswa.com. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya.


1. Australia Scholarship Program oleh Macquarie University


Macquarie University merupakan salah satu universitas terbaik di Australia dan telah meraih peringkat Top 214 terbaik di dunia versi QS World University Rankings. Kampus ini telah menghasilkan lulusan-lulusan profesional yang termasuk paling dicari di dunia.


Tahun ini, Macquarie University Australia menawarkan beasiswa untuk melanjutkan studi Sarjana (S1) dan Master Coursework (S2). Program beasiswa ini ditawarkan bagi warga negara anggota ASEAN yang akan memulai studi pada tahun 2020 dan 2021. Besarnya dana beasiswa yang diberikan sejumlah AUD $10.000 (Rp 103,8 juta) per tahun selama masa kuliah Sarjana atau Master.


Bidang Studi yang tersedia beraneka ragam, mulai dari Seni, Ilmu Sosial, Bisnis, Teknik, Bahasa, Hukum, Media, Komunikasi, Kesehatan, Psikologi, Sains, dan sebagainya. Tertarik untuk mendaftar? Informasi lebih lanjutnya bisa langsung mengunjungi link resminya https://bit.ly/3oGejdK


2. Beasiswa ABP Shizuoka Jepang


Shizuoka University secara rutin menawarkan skema Asia Bridge Program (ABP), yang merupakan program kolaborasi industri-akademi yang ditujukan bagi siswa lulusan SMA/Sederajat dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar dan India. Para peserta yang terpilih Beasiswa ABP Shizuoka akan mendapatkan beasiswa kuliah S1 di Shizuoka University.


Kurikulum program ABP Shizuoka menekankan pada pendidikan yang berfokus pada kombinasi keahlian teknis, kepiawaian dalam praktik bisnis, berpikir ilmiah, dan keterampilan interpersonal. Dengan kurikulum kolaborasi industri-akademi yang unik, para kandidat terpilih akan terhubung dengan berbagai perusahaan global melalui sejumlah kegiatan di dalam dan luar kampus .


Selama enam bulan semester pertama, para penerima Beasiswa ABP Shizuoka akan mendapatkan pelajaran intensif bahasa Jepang dan pelajaran dasar ABP. Selanjutnya pada tujuh semester berikutnya, akan dilaksanakan pembelajaran dalam bahasa Jepang, kuliah umum dan program pembelajaran aktif ABP, magang di perusahaan Jepang, serta proyek riset kelulusan.


Sayangnya deadline pendaftaran beasiswa ini akan segera berakhir pada 30 November 2020. Buat kalian yang tertarik berkuliah di Jepang, langsung saja kunjungi situs resminya di https://bit.ly/34Etv2Z


3. Beasiswa Eric Bleumink Fund Belanda Fully Funded


Ada yang tertarik berkuliah di negeri Kincir Angin? Sekarang kalian bisa loh. University of Groningen menawarkan Program Beasiswa Eric Bleumink Fund (EBF) bagi individu berbakat dari berbagai negara termasuk Indonesia.


Program Beasiswa Eric Bleumink Fund diberikan dengan durasi selama 1 atau 2 tahun Program Master. Bentuk beasiswa berupa biaya kuliah, tiket pesawat Indonesia-Belanda, tunjangan biaya hidup per bulan, tunjangan pendidikan, asuransi, dll.


University of Groningen merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Groningen, Belanda. Kampus ini meraih peringkat top 128 terbaik versi QS Global World University Rankings 2021.


Melalui beasiswa ini diharapkan dapat membuat para penerima beasiswa berkembang lebih lanjut sehingga dapat memberikan kontribusi penting bagi pembangunan negara asal.

Bagi yang tertarik,bisa secepatnya mendaftar sampai 1 Desember 2020. Bisa langsung mengunjungi situs resminya, https://bit.ly/30cLw5T, (Intan)



Editor : Akhsan


10 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page