top of page
  • Writer's picturemedia arah

Ingin Menjadi Naruto? Bisa Kuliah di Jurusan Ninja Studies


Sumber : Ruptly TV & The Jakarta Post | Grafis :Dhanty

Arah Media - Pasti semua dari kita sudah mengetahui kartun anime Naruto kan? Anime yang menceritakan kehidupan dunia ninja dan kental dengan budaya Jepangnya. Ketika masih anak-anak, kita sering berangan-angan bagaimana caranya bisa mengeluarkan jurus-jurus hebat seperti yang ada di anime Naruto.


Tenang, ternyata di dunia nyata ini ada kuliah dengan Jurusan Studi Ilmu Ninja, tepatnya di Mie University yang bertempat di Provinsi Iga, Jepang. Mungkin berkuliah di sana impian menjadi seorang shinobi bak di negeri Naruto bisa terwujud. Namun, apa yang membedakan Akademi Ninja di serial Naruto dan Studi Ilmu Ninja di Mie University?


Dalam Studi Ilmu Ninja di Mie University, setiap shinobi atau mahasiswa di sana akan mempelajari sejarah, taktik ala kemampuan seorang ninja, dan intelijen. Selain itu, juga akan diajarkan seni bela diri dan survival seperti halnya ninja asli. Salah satu pelajaran unik yang diajarkan di sini adalah akan diberi tahu bagaimana kemampuan untuk tidak terdeteksi di area pegunungan.


Pusat Penelitian Ninja Internasional juga bertujuan untuk mendorong kegiatan pendidikan dan penelitian yang berhubungan dengan ninja terutama di wilayah regional. Kemudian, setelah itu, mengirimkan hasil penelitian yang disebutkan di atas di dalam dan di luar Jepang, sehingga berfungsi sebagai pusat ninja internasional.


Secara khusus, mengerjakan kompilasi database dari sumber-sumber sejarah yang terhubung dengan Ninja dan penelitian dari sumber-sumber tersebut. Kadang juga bekerja sama dengan para ahli di bidang sains yang berbeda, dan membuat eksperimen untuk membuat ulang item yang dijelaskan dalam manual ninja kuno dan menguji keefektifannya.


Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mendaftar di Jurusan Studi Ilmu Ninja, Mie University? Mungkin setelah anda lulus bisa membuka sekolah Akademi Ninja seperti di Anime Naruto.


Secara kasarnya, sebenarnya Jurusan Studi Ilmu Ninja ini seperti mempelajari perpaduan antara seni bela diri dan sejarah. Jika di Indonesia mungkin bisa ada Jurusan Ilmu Bela Diri Silat, yang juga tak hanya mempelajari seni bela dirinya tetapi juga sejarah dan pengetahuan lainnya.(Latief)




Editor : Intan


1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page