top of page
  • Writer's picturemedia arah

Ditunjuk Jadi Mensos, Risma Siapkan Akses Pendidikan untuk Anak-Anak Terlantar


Sumber : news.unair.ac.id awsimages.detik.net.id | Grafis : Naila

Yogyakarta, Arah Media - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan posisi Juliari Batubara yang harus berurusan dengan KPK karena kasus bantuan sosial, Selasa (22/12/2020) kemarin. Dalam hal ini, Risma memiliki beberapa program yang akan dijalankan.


Program yang diusung oleh Risma merupakan program pemberdayaan dan akan memberi perhatian kepada anak-anak terlantar dan fakir miskin.


“Sebagaimana diamanatkan di UU bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar berada dibawah tanggungan pemerintah,” ujarnya pada keterangan pers, Selasa (22/12/2020) di Istana Merdeka.


Risma menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan kementerian lain dalam mewujudkan program yang harus berjalan dengan komprehensif dan terintegrasi.


“Untuk anak terlantar, kita ingin bahwa anak-anak semua mendapat hak untuk akses pendidikannya,” tambahnya.


Dalam perbaikan data untuk penerima bantuan, Risma mengatakan akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan perguruan tinggi yang ada di wilayah masing-masing.


“Akan sangat lebih baik kalau melibatkan perguruan tinggi di dalam implementasi di lapangan, sehingga output-nya bisa dilihat dan dilakukan evaluasi bersama perguruan tinggi,” jelasnya.(Zaldi)





Editor : Intan


1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page