top of page
  • Writer's picturemedia arah

Catat Tanggal-Tanggal Penting Berikut Bila Ingin Mendaftar Beasiswa Jadi PNS 2021


Sumber : tirto.id | Grafis : Dhanty

Tidak perlu khawatir bagi kalian para lulusan SMA yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Banyak kesempatan yang dapat readers raih untuk mendapatkan beasiswa, salah satunya Beasiswa Jadi PNS.


Dilansir dari @beasiswajadipns mereka hadir untuk memberi subsidi dana pendidikan khususnya untuk diploma (D1/D2/D3/D4) dan sarjana (S1). Selain itu komunitas ini juga melakukan pembimbingan khusus bagi para pesertanya untuk menunjang pembelajaran.


Beasiswa Jadi PNS merupakan suatu komunitas yang didirikan oleh Jaya Setiawan Gulo dan Zamy Prabowo sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka sengaja menyisihkan sebagian gajinya untuk membuat program beasiswa ini. Gulo dan Zamy juga berharap melalui beasiswa ini dapat mencetak pemimpin-pemimpin hebat di masa depan kelak.


Program beasiswa ini menjadi salah satu bentuk pengabdian dan cinta Gulo serta Zamy kepada ibu pertiwi dalam mendukung pendidikan di Indonesia. “Kami ingin menginspirasi anak muda untuk bisa menjadi pemimpin negeri yang berintegritas dan cerdas di masa depan,” Ujar Gulo yang dikutip dari Kompas.com pada Senin (5/10/2020).


Bagi readers yang ingin mendafarkan diri syarat-syaratnya cukup mudah. Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti Beasiswa Jadi PNS meliputi:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)

  2. Mahasiswa aktif D1/D2/D3/D4/S1

  3. Tidak ada minimal nilai rapor atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)

  4. Penerima beasiswa pemerintah atau swasta juga diperbolehkan mendaftar


Setelah mendaftarkan diri pastikan readers juga mencatat tanggal-tanggal penting untuk memantau apakah readers diterima atau tidak. Dalam proses seleksinya peserta wajib mengetahui tanggal-tanggal penting sebagai berikut:

  1. Tanggal 30 Desember 2020 pukul 20.00 WIB merupakan pendaftaran terakhir

  2. Tanggal 10 Januari 2021 adalah pengumuman bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi

  3. Tanggal 10 hingga 17 januari 2021 pelamar yang dinyatakan lolos selaksi harus mengikuti wawancara pada tanggal tersebut

  4. Tanggal 25 januari 2021 adalah tahap terakhir yakni pengumuman penerim Beasiswa Jadi PNS 2021

Lebih lengkapnya readers bisa baca panduannya ya, selamat mencoba dan semoga berhasil! (Ilma)


Editor : Intan

5 views0 comments

Commentaires


Post: Blog2_Post
bottom of page