top of page
  • Writer's picturemedia arah

Berdayakan Perempuan dalam Teknologi, Girls in Tech Buka Beasiswa


Sumber : kompas.com | Grafis : Zaldi

Arah Media – Girls in Tech Indonesia bekerja sama dengan Hacktiv8 mengadakan program beasiswa guna memberikan kesempatan kepada anggota Girls in Tech Indonesia maupun publik untuk bisa memulai karir dan meningkatkan kemampuannya di industri digital dan teknologi.


Dilansir dari Kompas.com, pendaftaran program beasiswa ini telah dibuka mulai 1 Desember 2020 dan akan dipilih 15 orang sebagai penerima beasiswa. Adapun tiga program beasiswa yang akan diberikan antara lain Introduction to Python, Front End Web Development, dan Introduction to Programing.


Meski program ini mengutamakan anggota Girls in Tech Indonesia, beasiswa ini juga membuka kesempatan bagi publik secara umum untuk mendaftar. Selain memberikan dukungan dan pemberdayaan kepada 15 penerima beasiswa, program ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan memberdayakan lebih banyak lagi perempuan dan generasi muda yang memiliki minat dan potensi di bidang teknologi.


Co-Managing dari Girls in Tech Indonesia, Nafinia Putra mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 1.500 perempuan bisa terinspirasi dan berdaya dari program ini. “Kami mengajak ke-15 penerima beasiswa nantinya untuk memberikan masing-masing satu kelas terkait dengan project yang mereka buat. Semakin banyak yang bisa mendapat inspirasi akan semakin membuka kesempatan bagi perempuan Indonesia berkarir di bidang teknologi,” ujar Nafinia.


Hacktiv8 sebagai partner penyelenggara beasiswa ini merupakan coding bootcamp yang mentransformasi seorang pemula menjadi programmer siap kerja.


“Kami berharap akan semakin banyak perempuan-perempuan hebat yang akan lahir untuk berkarya dan menjadi pemimpin, hingga akhirnya mematahkan stereotype bahwa industri teknologi hanya bagi kaum adam. Karena kami percaya bahwa everyone can code,” ujar Juventia Vicky selaku Chief Commercial Officer Hacktiv8.(Cescadeva)




Editor : Intan


1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page