top of page
  • Writer's picturemedia arah

Kata Google Soal Youtube, Gmail, Google Drive, dan lainnya yang Tumbang Tadi Malam


Sumber : twitter.com | Grafis : Cescadeva

Arah Media – Pada Senin (14/12) petang kemarin, sejumlah layanan Google, seperti Youtube, Gmail, Google Drive, dan lain sebagainya, sempat mengalami gangguan. Menurut situs DownDetector, laporan gangguan layanan Google tercatat memuncak sejak pukul 06.25 ET atau sekitar pukul 18.25 WIB.


Melansir dari Tekno.Kompas.com, gangguan tersebut terjadi selama kurang lebih satu jam. Menurut Google, gangguan ini bukan disebabkan oleh serangan pihak ketiga, melainkan masalah yang ditemukan pada kuota penyimpangan internal. Meski begitu, Google tidak menjelaskan secara rinci mengenai ‘penyimpangan internal’ yang dimaksud.


“Semua layanan kami saat ini sudah kembali normal. Kami (Google) meminta maaf kepada semua pengguna yang terdampak. Kami akan meninjau lebih lanjut dan memastikan bahwa gangguan seperti ini tidak akan terulang kembali,” kata Google.


Di Indonesia sendiri, gangguan terjadi sekitar pukul 18.55 WIB. Banyak pengguna melaporkan tidak bisa membuka YouTube, Gmail, Google Drive, dan layanan Play Store. Tumbangnya YouTube juga memunculkan tagar #YouTubeDOWN yang menjadi trending topic Twitter di Indonesia kemarin.


Pihak YouTube melalui akun Twitter-nya membenarkan bahwa layanannya sedang mengalami gangguan. Namun, sekitar 30 menit berselang, layanan YouTube di Indonesia pun mulai berangsur normal.(Cescadeva)




Editor : Intan


2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page